Pemain Swedia: Susah, Portugal Punya Ronaldo

Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan bebas/EPA

FAJAR.CO.ID, SOLNA—Swedia tak bisa berbuat banyak menghadapi juara bertahan, Portugal di laga kedua League A Grup 3 UEFA Nations League. Dalam laga di Friends Arena – Solna hari ini, tuan rumah takluk 0-2.

Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi mimpi buruk Swedia. Superstar Juventus tersebut memborong dua gol Portugal. Pasca laga yang diwarnai kartu merah Gustav Svensson di menit ke-44, pemain Swedia memuji kehebatan Ronaldo.

“Gol kedua dari Ronaldo juga berkelas dunia. Tidak banyak yang dapat Anda lakukan tentang hal itu. Saya cukup dekat dengannya dan Robin memiliki posisi yang baik dalam gawang tetapi dia masih berhasil mencetak gol-gol indah. Kadang-kadang ketika Anda bermain melawan pemain terbaik di dunia, Anda harus memiliki sedikit keberuntungan dan kami tidak mendapatkannya hari ini,” kata bek Swedia, Pontus Jansson di situs resmi UEFA.

Ia juga menyebut kartu merah menjadi masalah. “Kami bermain dengan sangat baik sampai kartu merah dan kemudian dua gol indah dari Ronaldo, salah satu pemain terbaik di dunia. Namun selama 180 menit minggu ini, ada banyak hal yang harus kami bawa. Tapi tentu saja hasilnya tidak cukup baik,” ujarnya.

Dengan dua kekalahan, Pontus Jansson mengatakan mereka di posisi sulit. “Tentu saja ini awal yang sulit di grup. Tujuan kami tentu saja untuk memenangkannya, tetapi jika kami tidak dapat melakukannya, kami ingin tetap di Grup A. Pertandingan melawan Kroasia akan sangat penting. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang bagus,” jelasnya.

Komentar

Loading...