Sempat Dipasangkan dengan Deng Ical, Iqbal Djalil Pilih Dukung Danny-Fatma

Iqbal Djalil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mantan anggota DPRD Makassar dua periode, Iqbal Djalil akhirnya memberi titik terang kemana arah dukungannya di Pilwali Makassar 2020.

Setelah gagal maju dalam kontestasi politik tahun ini dan 2018 lalu, Ustaz Ije demikian ia biasa disapa justru tak memilih mendukung Syamsu Rizal (Deng Ical). Padahal pada 2018 lalu, ia sempat dipasangkan dengan Deng Ical.

“Malah saya lebih dekat dengan Pak Danny daripada Deng Ical. Ini soal bagaimana menghargai orang aja. Maunya yang ditanya Dilan kenapa tidak ke Ije? Belum ada ajakan, apalagi akad sudah berlalu,” jawabnya saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Rabu (9/9/2020).

Semakin jelas kemana arah dukungan mantan kader PKS ini berlabuh. Ia mengaku tak ‘diajak’ mantan pasangannya untuk bergabung dalam tim. Ya, Ije memilih Danny ketimbang Deng Ical.

Hal itu pun ditunjukkan Ije, saat menghadiri Deklarasi pasangan Danny-Fatma di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, pada 3 September 2020 lalu.

Pada gelaran akbar tersebut, ia juga didaulat membacakan doa sebagai penutup acara, sekaligus sebagai imam salat magrib berjemaah.

“Secara pribadi, kemarin saya hadir di acara deklarasi ADAMA’ karena diminta Pak Danny membacakan doa diatas perahu Pinisi,” katanya.

Ustaz Ije mendapat tempat spesial saat deklarasi ADAMA’ akronim Danny-Fatma. Duduk berdampingan elite parpol pengusung dari Partai NasDem, Gerindra, PBB dan Partai Gelora. Ije merasa terhormat dan begitu dihargai.

Komentar

Loading...