Sudah 101 Gol, Ronaldo Kini Bidik Rekor Manusia Paling Haus Gol Milik Legenda Iran

Cristiano Ronaldo/TT News Agency/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOLNA—Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor dengan menjadi pemain Eropa pertama yang mampu mengoleksi 100 gol di laga internasional. Dengan total 101 gol yang sudah dicetaknya, ia jauh di atas top skor Eropa sebelumnya, Ferenc Puskás. Puskas yang bermain untuk Hungaria dan Spanyol mencetak 84 gol dalam kariernya.

Ronaldo mencetak dua gol alias brace ke gawang Swedia di laga kedua UEFA Nations League hari ini. Itu adalah penampilan ke-165 CR7 di kancah internasional. Dan, superstar Juventus itu sekarang membidik rekor pemain tersubur dunia.

Rekor pemain pria paling haus gol dunia saat ini masih dipegang legenda Iran, Ali Daei yang total mencetak 109 gol dalam karier internasionalnya. Dan Cristiano Ronaldo menegaskan ambisinya melampaui catatan itu. Namun, ia memastikan hal itu tidak akan membebaninya.

“Saya berhasil mengalahkan pencapaian 100 gol ini dan sekarang untuk rekor (109). Ini selangkah demi selangkah. Saya tidak terobsesi karena saya percaya rekor datang dengan cara yang alami,” tegasnya di situs resmi UEFA.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini yang memungkinkan kami untuk terus berjalan di jalur ini dan tentu saja pencapaian 100 dan kemudian 101 dengan dua gol hebat ini membuat saya sangat bahagia,” lanjut penyerang 35 tahun tersebut.

Pada laga sebelumnya, CR7 harus absen karena masalah di kakinya. Meski demikian, Portugal yang berstatus juara bertahan tetap bisa menggasak tim tangguh, Kroasia dengan skor 4-1, akhir pekan lalu.

Komentar

Loading...