Teleponan dengan Napi, Petugas Hotel Ditipu, Mobil Milik Tamunya Dicuri

Pelaku penipuan dan pencurian mobil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus kedua remaja ini terbilang banyak. Mulai dari aksi pencurian, penipuan, dan penggelapan sebuah mobil di salah satu hotel, di Jalan Hasanuddin, Kota Makassar.

Namanya Fadel, 18 tahun dan Adi, 23 tahun. Mereka melakukan tiga jenis aksi tindak pidana itu pada 23 Agustus 2020 lalu.

Mereka mencuri, menipu, dan menggelapkan mobil tersebut yang dikendalikan oleh seorang narapidana di Lapas Makassar, berinisial AW yang saat ini masih penyelidikan.

Mereka mengeksekusi mobil yang terparkir di hotel tersebut dengan cara menipu beberapa pegawai hotel, agar kendaraan warna putih itu berhasil berada di tangannya.

“Keduanya ini dikendalikan oleh seorang narapidana dari Lapas. Namun untuk keduanya ini kami tangkap, dan satunya (AW) masih dikejar,” kata Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning, Rabu (9/9/2020).

AW bertugas mengaku sebagai keluarga dari pemilik mobil yang menginap di hotel tersebut. Dia menipu petugas di sana dengan cara berbicara melalui telepon dari balik Lapas.

Lantas, petugas hotel pun percaya dengan AW hingga menyerahkan kunci mobil itu kepada dua eksekutor tadi, Fadel dan Adi.

“Sempat pihak hotel tidak yakin. Tapi dengan bujuk rayu AW, hingga akhirnya pihak hotel memberikan kunci kendaraan itu kepada Fadel dan Adi,” tambah AKP Bagas.

“Jadi ada tiga tersangka. Eksekutor Fadel dan Adi. Inisiator inisial AW sedang berada dalam Lapas. Pelaku utama AW ini melakukan kontak telepon dengan pihak hotel,” jelas perwira tiga balok ini.

Komentar

Loading...