Terjaring Balap Liar di MRR, Kendaraan Bisa Diambil Setelah Tiga Bulan

ILSUTRASI. Balap Liar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Middle Ring Road (MRR) menjadi pengurai kemacetan. Kini, juga menjadi arena balap liar dan uji ketangkasan.

Para pengendara motor memanfaatkan jalan yang lebar dan mulus itu menjadi sirkuit balap. Seperti yang terlihat pada Selasa, 8 September, puluhan anak muda memarkir motornya di tepi jalan.

Mereka menunggu jalan lengang, lalu memacu tunggangannya. Tidak sampai disitu saja, puluhan remaja itu juga melakukan atraksi ketangkasan. Salah satunya dengan menjalankan motor dengan mengangkat ban depannya.

Salah seorang warga, Irham Azis mengatakan, kejadian tersebut sering mereka lakukan pada sore dan malam hari. Pada sore, kebanyakan hanya dilakukan pengetesan motor. Sedangkan untuk aksi balap liarnya kebanyakan dilakukan tengah malam.

“Paling ramai kalau malam Minggu, pasti banyak berkumpul. Dua malam lalu ada polisi datang jadi mereka berhamburan, sehingga agak sedikit hari ini yang muncul,” kata Irham, Selasa 7 September.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini menuturkan, kebanyakan pelaku balapan liar didominasi remaja. Banyak pula orang dewasa dengan rentang umur dua puluhan tahun.

“Sebelum pandemi hanya sesekali saja ada balapan liar. Namun setelah pandemi dan anak sekolah belajar dari rumah, jumlah pebalap liar meningkat,” ucapnya.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Hartati mengatakan telah menerima laporan masyarakat terkait adanya balapan liar di middle ring road. Bahkan telah ditindaki oleh aparat Polsek Panakkukang, Polsek Tamalanrea, dan Polrestabes Makassar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...