Tokoh Pers Jakob Oetama Wafat, Begini Ucapan Duka Presiden Jokowi dan Gubernur Anies

Jakob Oetama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama (88), meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020).

Jakob wafat karena mengalami gangguan multiorgan. Usia sepuh kemudian memperparah kondisi Jakob hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Ucapan duka pun berdatangan, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Lewat akun media sosial resminya, Jokowi ikut menghaturkan duka mendalam atas kepergian tokoh pers itu.

“Turut berduka cita atas kepergian Bapak Jakob Oetama, tokoh pers, pendiri dan pemimpin Harian Kompas, hari ini di usia 88 tahun,” tulisnya di akun Twitternya, Rabu (9/9/2020).

“Almarhum seorang jurnalis sejati, punya daya kritis tinggi, yang disampaikan dengan bahasa halus dan santun. Selamat jalan Bapak Jakob Oetama,” lanjutnya.

Ucapan duka juga disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Selamat jalan Pak Jakob Oetama. Jasa dan kontribusinya pada bangsa dan negara ini amat luar biasa. Tugas besar dan mulia untuk meneruskan dan makin membesarkan warisan karya-karya Pak Jakob,” ungkapnya. (msn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...