UAS Bantah Pernyataan Puan Maharani

UAS Bantah Pernyataan Puan Maharani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ustaz Abdul Somad ( UAS) membantah pernyataan Ketua DPR RI, Puan Maharani,saat tersambung dalam Video Confrence pada Talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One dengan topik ‘Sumbar Belum Pancasilais? , Selasa (8/9/2020) malam.

Sebelumnya Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan ini menuding masyarakat Sumatera Barat belum Pancasilais saat pengumuman Cagub dan Cawagub Sumbar yang didukung PDIP itu pun menuai respons dari berbagai kalangan. “Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila,” kata Puan Maharani, saat itu.

Menurut UAS, warga Minangkabau merupakan masyarakat yang menjunjung tinggi Pancasila. Tidak hanya bertuhan, kata dia, mereka justeru membuat orang tidak kenal tuhan menjadi bertuhan.

Tak hanya itu, di beberapa daerah seperti Aceh dan Palu, ia mendapati ternyata orang Minangkabau lah yang menjadi penyebar Islam di daerah tersebut.

“Jadi untuk sila pertama, Ketuhanan yang maha esa. Maka warga Minangkabau adalah para suluh di tengah gelap,” katanya. (eds)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...