Ustaz Abdul Somad: Siapa yang Berbicara, Dia Sedang Menunjukkan Isi Kepalanya

Ustas Abdul Somad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ulama kondang Ustaz Abdul Somad mengatakan setiap orang menunjukkan kualitas dirinya melalui ucapan.

Hal ini disampaikan ustaz yang akrab disapa UAS saat membahas polemik terkait pernyataan Puan Maharani. Menurut UAS, Puan sedang merepresentasikan isi kepalanya kepada orang banyak.

“Siapa yang berbicara, dia sedang menunjukkan isi kepalanya pada orang banyak. Oleh sebab itu, kalau kita tidak terlatih biasa untuk bicara, lebih baiklah bicara pakai teks lebih selamat,” kata UAS dalam acara Indonesia Lawyer Club, Selasa (8/9) malam.

Menurut UAS, sejak dulu para tokoh maupun masyarakat biasa banyak menggunakan teks saat berbicara di depan umum. Dan hal itu masih relevan sampai sekarang.

“Saya pun sebelum bicara, saya latih-latih dulu. Mudah-mudahan tidak terpeleset karena kita manusia biasa. Bisa jadi kita terlupa, terkilaf dan tersalah,” kata UAS.

Meski demikian, UAS menilai polemik dari pernyataan ketua DPR RI itu merupakan iklan gratis bagi masyarakat Sumbar.

Anak-anak muda Minangkabau, dengan polemik ini, bisa belajar dan memahami sejarah dan budaya lokal.

“Saya menganggap di balik ini semua tentu ustaz berkata ada hikmahnya, tetapi tentu juga di sana ada pelajaran yang berharga,” jelas UAS. (jpnn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...