Appi: 100 Hari Kerja, Pandemi Covid-19 di Makassar akan Kami Selesaikan


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando menekankan bahaya pandemi Covid-19 yang mengancam seluruh sendi kehidupan di masyarakat.

Oleh karenanya, Appi sapaan akrab Munafri jika diamanahkan menjadi walikota, akan fokus dalam 100 hari pemerintahannya untuk menyelesaikan wabah mematikan ini di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Appi dalam acara Doa bagi kota dan bangsa bersama hamba-hamba tuhan se Kota Makassar, di Hotel Aryaduta Makassar, Kamis (10/9/2020).

“Jangan pandang enteng protokol kesehatan, misalnya pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Karena daya tular virus ini, lebih besar dari virus biasanya. Ini bukan hanya menyangkut diri kita sendiri, tapi orang-orang terdekat kita,” tutur Appi.

“Sehingga kami akan benar-benar fokus bagaimana caranya pandemi ini bisa kita selesaikan. Kami berjanji 100 hari pemerintahan kami, akan kami selesaikan pandemi ini di Makassar,” tegasnya kemudian.

Menurut Bos PSM itu, kemampuan tes Covid harus dioptimalisasi. Tracking harus dimasifkan untuk memetakan penyebaran virusnya. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menyediakan sarana tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 di kota Makassar.

“Secara kelembagaan kita sudah punya laboratorium sendiri, begitu juga dengan klinik bisa menerima kalian swab dan rapid test gratis. Ke depan kita juga akan menyediakan tempat isolasi mandiri,” seru Appu di hadapan ratusan pendeta dan Guru Minggu yang hadir. (endra/fajar)

Komentar

Loading...