Appi-Rahman Berkomitmen Perhatikan Kesejahteraan Marbot se-Kota Makassar

Appi-Rahman, Berkomitmen, Perhatikan Kesejahteraan Marbot, Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando berjanji akan memperhatikan perbaikan taraf kehidupan marbot (pengurus masjid) se-kota Makassar jika kelak terpilih memimpin Makassar.

“Di antaranya memberikan jaminan kesehatan gratis. Termasuk memberikan kesempatan melaksanakan ibadah umrah jika Tanah Suci sudah terbuka,” kata Appi, Rabu (9/9) malam.

Hal diungkapkan Appi usai menghadiri takziyah hari ketujuh atas meninggalnya Muhammad Nawir bin Abdul Aziz, marbot Masjid Nurul Amal, Sabutung Lama, Makassar. Muhammad Nawir meninggalkan seorang istri Norma Parakkasi dengan lima orang anak.

Di Masjid yang diurusnya sehari-hari Muhammad Nur bertindak sebagai bilal untuk azan lima waktu shalat sekaligus bertanggungjawab terhadap kebersihan masjid.

Menurut data yang dikutip dari situs Kementerian Agama, jumlah masjid di Kota Makassar sebanyak 948 masjid.

Pembina Masjid Nurul Amal, Ustadz Maulana yang dikenal dengan istilahnya “jamaah…” menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas perhatian luat biasa Appi kepada marbot. “Kalau pemimpin punya kepedulian seperti itu, luar biasa. Kita bangga, saya salut,” katanya.

Apalagi, kata Maulana, siapa yang peduli.marbot. “Orang bilang ada honornya. Berapa sih honor marbot,” kata Maulana.

Perhatian yang diberikan Appi itu, sangat wajar, mengingat selama ini ia juga Ketua Masjid Agung 45.

Appi memang dikenal memiliki perhatian dan kepedulian juga kepada warga kelas bawah dan yang kurang beruntung, seperti mereka yang ditimpa bencana. Sebab, ia juga duduk sebagai Pembina Bosowa Peduli, yang selama ini banyak terlibat mengulurkan bantuan bagi masyarakat kelas bawah. (*)

Komentar

Loading...