Aubameyang Akan Pecahkan Rekor Gaji Arsenal

Arsenal memenangkan trofi Piala FA di Wembley Agustus lalu/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Penyerang internasional Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang akan menandatangani kontrak baru di Arsenal. Kabarnya, kontrak baru itu akan menjadikan dia pemain dengan bayaran tertinggi di Emirates Stadium.

Mesut Ozil saat ini merupakan pemain dengan upah tertinggi di Arsenal, yakni sebesar £ 350.000 per minggu. Sementara Aubameyang yang akan memperpanjang masa tinggalnya dengan raksasa Liga Premier hingga 2023 saat ini dibayar £ 200.000 seminggu.

Namun, belum ada angka yang dikonfirmasi. Menurut The Athletic, mantan penyerang Borussia Dortmund itu akan mendapatkan kenaikan gaji besar pada kontraknya yang akan berakhir musim panas mendatang.

Kapten The Gunners itu sebelumnya telah melakukan pembicaraan dengan pejabat Arsenal selama beberapa bulan mengenai perpanjangan masa tinggalnya di London utara. Dan sekarang, sang striker sudah membuat komitmen untuk masa depannya dan pengumuman akan segera dilakukan.

Manajer The Gunners, Mikel Arteta serta ayah Aubameyang adalah dua sosok yang berpengaruh sangat signifikan dalam membujuk sang striker untuk tetap tinggal di Emirates. Bulan lalu, Arteta mengumumkan bahwa sang bintang hampir menandatangani kontrak baru.

“Saya tetap positif, kami memiliki beberapa pembicaraan yang sangat bagus dengan dia dan agennya. Saya cukup yakin kita akan segera menemukan kesepakatan. Saya pikir dia seharusnya sangat senang jika dia bisa bertahan di klub untuk waktu yang lama. Saya pikir orang akan senang dengan berita itu,” kata Arteta saat itu dikutip dari Mirror.

Komentar

Loading...