Balapan Liar Kian Marak di Middle Ring Road, Butuh Penindakan dan Solusi

ILUSTRASI. Balapan Liar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi balap liar dan atraksi yang berbahaya bagi pengendara kian marak di Middle Ring Road. Butuh penindakan dan solusi.

Puluhan remaja berlomba memamerkan atraksi mengangkat ban depan, Rabu, 9 September. Adapula yang saling memacu laju kendaraannya. Berboncengan tanpa memakai helm.

Aksi ini tak hanya membahayakan diri sendiri. Pengendara lain pun terancam. Apalagi di antara mereka, banyak yang melawan arus lalu lintas.

Para remaja dengan tunggangan sepeda motor berbagai jenis sudah berdatangan sekitar pukul 16.00 Wita. Mereka lalu berkumpul di pinggir jalan. Saat matahari mulai terbenam, mereka mulai beraksi.

Akibatnya, persimpangan middle ring road-Jl Dr Leimena macet. Kemacetan juga diperparah banyaknya pengendara yang melawan arus dari Jl Leimena ke middle ring road.

Hingga Pukul 17.30 Wita, tak satupun petugas kepolisian atau dari Dinas Perhubungan yang melakukan penertiban atraksi sepeda motor tersebut.

Satlantas Polsek Panakkukang mengaku sudah sering melakukan penindakan terhadap atraksi motor di middle ring road.

“Sudah sering dilakukan penindakan di sana. Bahkan Bhabinkamtibmas sering kejar-kejaran dengan pelaku balap liar,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Bahkan kata dia, sudah ada yang ditilang. Motornya disita dan diserahkan ke Satlantas Polrestabes Makassar. (mum/rif)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...