DPRD Sulsel Butuh Ambulans

AMBULANS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengadaan mobil ambulans lengkap tenaga medis di DPRD Sulsel mendesak. Perangkat kesehatan tersebut terkesan diabaikan.

Anggota DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga memintaPemprov Sulsel menginstruksikan Dinas Kesehatanmenganggarkannya. Janganditunda-tundalagi. Meski hanyasatu unit ambulans. Tetapi, lengkap dengan segalafasilitasnya.

Dewan tak ingin kecolongan lagi. Salah satunya, seperti apayang sudah dialami anggota DPRD Sulsel (almarhum) Ince Langke. Pada saat rapat Badan Anggaran (Banggar),Selasa, 8September, takmendapatkan pertolongan pertamasesuai standar keselamatan.”Tetapi pengadaannya harus lengkap. Jangan ambulans saja,” ujarnya, Rabu,9 September.

Sekretaris DPRD Sulsel, M Jabir, mengatakan, sebenarnyarencana pengadaan ini sudah lama diusulkan. Tetapimemang belum pernah ada realisasi.

Sejauh ini yang ada hanya klinik saja. Melayani pengecekan tekanan darah dan yang berjaga hanya dokter umumsaja. “Klinik di DPRD Sulsel ini fasilitasnya belum lengkap.Memang sudah waktunya dilengkapi,”harapnya.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani berjanji segeramenginstruksikan Dinas Kesehatan menganggarkanfasilitas kesehatan di DPRD Sulsel ini. “Ini saya sepakat.Memang harus ada. Akan segera digodok di Dinas Kesehatan,”janjinya. (sua/rif)

loading...

Komentar

Loading...