Kotak Kecil Jadi Solusi Android Auto Nirkabel Support ke Semua Jenis Mobil

AAWireless, sebuah alat yang memungkinkan Android Auto Nirkabel dapat berfungsi ke semua jenis mobil. (Indiegogo)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Dari semua fitur baru yang ditambahkan Google ke Android 11, Android Auto nirkabel jelas merupakan yang paling nyaman untuk pelancong yang sering menggunakan mobil.

Beberapa mobil baru secara native mendukung teknologi ini, namun sejumlah kendaraan yang lebih tua atau lebih murah hanya mendukung versi kabel.

Sebuah proyek Indiegogo ingin menghadirkan Android Auto nirkabel ke mobil. Proyek Indiegogo berharap dapat menyelesaikan masalah ini untuk selamanya.

Dijuluki AAWireless, perangkat ini secara efektif adalah perantara yang memungkinkan ponsel cerdas Anda berkomunikasi dengan unit Head Android Auto mobil melalui Wi-Fi.

Prototipe hardware saat ini, yang menyerupai kotak kecil dengan port USB, dihubungkan langsung ke unit mobil seperti dongle.

Prototipe ini membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk terhubung ke ponsel, tetapi setelah proses selesai pengguna dapat mengakses Android Auto langsung dari dasbor mobil mereka.

Ini termasuk navigasi langsung, akses ke kontrol media, dan melakukan atau menjawab panggilan. Perangkat terakhir kemungkinan akan berukuran sekitar 50mm x 50mm x 30 mm, dan kehilangan port ethernet dan USB-A-nya.

Android Auto Nirkabel sekarang diluncurkan ke perangkat yang menjalankan Android 11 tetapi kompatibilitasnya dengan kendaraan bergantung pada sejumlah faktor.

Beberapa mobil tidak mendukung konektivitas nirkabel dan sebaliknya memerlukan upgrade head unit untuk mendapatkan fitur tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...