Oktober, Proyek Prestisius Sulsel Dimulai

Arus lalu lintas di Jalan Tol Reformasi, AP Pettarani dan Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (26/8/2018). FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov menargetkan empat proyek prestisius Pemprov Sulsel sudah groundbreaking, Oktober. Termasuk jalan bebas hambatan di pesisir pantai Makassar-Bulukumba.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, groundbreaking empat megaproyek itu adalah tol Pettarani-Barombong, Barombong-Takalar, Stadion Mattoanging, dan Twin Tower di CPI

Groundbreaking megaproyek ini rencananya akan dilakukan saat Presiden Joko Widodo meresmikan tol layang AP Pettarani. Apalagi, tol tersebut diharap bersambung ke Barombong. Harapan itu ada pada PT Bosowa Marga Nusantara (BMN). Tentunya, sebagai investor yang kembali melanjutkan pembangunannya hingga Barombong.

Mengapa? Sebab, akan ada lagi tol Barombong – Takalar. “Itu sedang kami pikirkan sekarang,” katanya saat meninjau kesiapan Tol Layang Seksi III Ujung Pandang, Rabu, 9 September.

Karena itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap saat peresmian tersebut juga langsung melakukan peresmian Bandara Buntu Kunik Tana Toraja, Groundbreaking Stadion Mattoanging, dan Twin Tower di CPI.

“Tinggal menunggu kesiapan projects ini. Insyaallah. Dan memang sudah banyak agenda-agenda yang menunggu Pak Presiden. Pertama peresmian jalan tol. Mudah-mudahan juga ikut serta Bandara Toraja dan groundbreaking pembangunan Stadion Mattoanging dan pembangunan Twin Tower, yang Insyaallah pada bulan Oktober,” urainya.

Tol Barombong

Nurdin Abdullah mengapresiasi pembangunan tol layang AP Pettarani. Keberadaannya bakal mengurai kemacetan di Pettarani. “Makanya kami berharap agar segera difungsikan,” katanya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...