Pandemi… Bisnis Olla Ramlan Tetap Jalan, Ini Caranya Pertahankan Karyawan

Olla Ramlan. (FOTO: INSTAGRAM)

FAJAR.CO.ID — Artis Olla Ramlan ikut merasakan dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terhadap perekonomian. Bisnis yang dijalaninya mengalami penurunan omzet yang cukup signifikan.

Meski situasi sedang kurang menguntungkan bagi dunia bisnis, Olla Ramlan bersyukur tidak ada karyawan yang dirumahkan hingga sekarang. Dengan begitu dia tidak menambah angka pengangguran di tengah situasi sulit.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum (PHK karyawan). Alhamdulillah sih masih oke-oke aja,” ucap Olla Ramlan saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Rabu (9/9).

Namun, mengingat pemasukan usahanya tidak seperti hari-hari normal, Olla Ramlan bernegosiasi dengan karyawannya supaya ada jalan tengah. Di satu sisi dia tidak mau memutus hubungan kerja.

Namun pada sisi lain, tentu cukup memberatkan untuk menanggung gaji karyawannya secara penuh. Olla dan karyawannya akhirnya sepakat sebagian gaji diutang dan akan dibayarkan apabila kondisi bisnisnya sudah kembali normal.

“Misalnya tadinya pembayaran full, nah aku bisanya bayar segini dulu, nanti ini itu (dilunasin). Pokoknya ada lah gitu-gitu tapi semuanya masih bisa di-handle,” ungkap Olla Ramlan.

Istri Aufar Hutapea itu tidak mengeluh meski usahanya mengalami penurunan dalam hal omset. Sebab, dia sadar kondisi seperti ini juga dialami oleh pengusaha-pengusaha lain, bahkan dengan nominal kerugian yang jauh lebih besar.

“Ada yang menutup tokonya bisa sampai ribuan dan ruginya bisa triliunan. Apalagi kita yang biasa-biasa saja, apalagi saya juga. Pastinya berdampak dan berpengaruh. Biar gimanapun kita tetap usaha ya,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...