Pembaruan Wear OS Google Mulai Diluncurkan

Smartwatch Suunto 7 yang pertama kali mendapatkan upgrade Wear Os Google. (Suunto)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google menepati janjinya untuk menghadirkan pembaruan Wear OS musim gugur 2020 sekarang karena Android 11 telah hadir, meskipun mungkin harus bersabar bergantung pada jam tangan pintar yang dimiliki.

Pembaruan telah mulai diluncurkan, dan lebih berfokus pada peningkatan fundamental seperti kecepatan dan daya tahan baterai daripada memikirkan ulang antarmuka. Terutama, kinerja harus lebih baik secara keseluruhan.

Google mengklaim peluncuran aplikasi dan waktu boot hingga 20% lebih cepat. Pengguna juga mendapatkan masa pakai baterai yang lebih lama.

Ada beberapa perubahan yang lebih mencolok. Perubahan lain yang akan datang pada musim gugur ini akan menghadirkan pengalaman cuaca yang lebih mudah dipahami, pengatur waktu cuci tangan untuk mengatasi pandemi, dan kontrol yang “lebih intuitif” atas mode jam tangan dan latihan.

Hanya saja, jangan berharap untuk segera mendapatkan update Wear OS. Perangkat lunak baru ini mencapai jam tangan pintar Suunto 7 terlebih dahulu, dan akan tiba ke perangkat lain dalam beberapa bulan mendatang.

Rilis tahun 2020 sangat sederhana bahkan dibandingkan dengan beberapa pembaruan Wear OS sebelumnya. Entah itu karena adanya pandemi atau Google yang berfokus pada Fitbit.(fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...