Pemkot Makassar Tunda Swab di Lingkup Forkopimda, Ini Alasannya

Pemkot Makassar Tunda Swab di Lingkup Forkopimda, Ini Alasannya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk melakukan swab massal di lingkup Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) harus ditunda.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus melakukan swab di Enam kecamatan zona merah.

“Ini kan kita rencana melakukan swab hari Forkopimda dans seluruh camat, tetapi ternyata kita dahulukam dulu masyarakat yang ada (zona merah),” ungkapnya, Kamis (10/9/2020).

Bahkan, kata Sabri Forkopimda sudah siap untuk swab dengan memenuhi undangan di Lapangan Karebosi. Tetapi untuk masyarakat, penundaan tidak jadi masalah.

“Ditunda, hari ini Forkopimda sudah siap diswab sudah diundang semua,” ucapnya.

Kata Sabri, rencana swab massal di lingkungan Forkopimda Makassar untuk menghindari adanya Kluster perkantoran seperti banyak terjadi di beberapa kota. Setelah dibukanya kembali sektor perekonomian.

“Kita juga takut kena kluster perkantoran, makanya kita rencana akan melakukan swab,” papar Asisten I Pemkot Makassar itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, belum bisa menentukan jadwal pasti untk swab di lingkup Forkopimda. Pihaknya harus menyelesaikan swab di Enam kecamatan terlebih dahulu.

“Kita belum tentukan. Kita harus fokus dulu di kecamatan. Kan pelaksanaannya enam hari,” tandasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...