Penunggak Iuran BPJS Dapat Keringanan

ILUSTRASI pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Peserta JKN-KIS yang mempunyai tunggakan iuran mendapat relaksasi dari BPJS Kesehatan. Sebanyak 724 peserta sudah mendapat keringanan.

Relaksasi yang dimaksud adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) yang memiliki tunggakan.

Mereka dapat mendaftarkan diri pada program ini hingga Desember 2020. Sementara untuk pelunasan tunggakan, peserta dapat menyicil iuran yang tertunggak hingga Desember 2021.

“Program ini untuk meringankan beban finansial masyarakat di kondisi Covid-19,” kata Deputi Direksi Wilayah Sulselbartramal, Hidayat Sumintapura, Rabu, 9 September.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Ridjal Mursalim,menjelaskan, peserta JKN-KIS dapat mengaktifkan kepesertaannya kembali jika peserta membayar iuran bulan tertunggak paling banyak untuk 6 (enam) bulan dan tagihan satu bulan berjalan. Caranya, peserta dapat mendaftarkan diri ke kanal-kanal yangtelah disiapkan BPJS Kesehatan. (fjr)

loading...

Komentar

Loading...