Program Wisata Covid-19 Sulsel Diakui Nasional

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program Wisata Covid-19 Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel membuahkan hasil. Bahkan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meminta Ibu Kota Negara mengikuti program Covid-19 Sulsel.

Mendengar hal tersebut Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengaku, pekerjaan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat. Pasalnya, Program Wisata Covid-19 Sulsel berhasil melakukan tracing contact dengan memisahkan OTG, Positif, ODP dan PDP.

“Menko Perekonomian sudah menyuruh DKI Jakarta untuk mengikuti cara Sulsel dengan memisahkan kasus dan melakukan tracing contact, seperti Program Wisata Covid-19 kita,” kata Nurdin Abdullah, di Hotel Claro Makassar, Kamis, 10 September 2020.

Sebelumnya, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta ke Pemprov DKI untuk menerapkan program wisata COVID-19 Pemprov Sulsel. Permintaan ini agar angka kesembuhan pasien COVID-19 di Ibu Kota Negara itu meningkat.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube BNPB, Kamis (10/9/2020).

Wisata COVID-19 yang diterapkan Pemprov Sulsel selama ini dengan menempatkan pasien-pasien yang terpapar COVID-19, utamanya orang tanpa gejala (OTG) di hotel berbintang, disertai program pemulihan mulai dari pemenuhan gizi, pemenuhan kebutuhan spiritual hingga mengikuti program olahraga secara rutin.

“Jadi peningkatan rumah sakit dan fasilitas kesehatan itu juga akan terus menambah fasilitas di hotel, termasuk memanfaatkan hotel bintang 2 dan 3 seperti yang dicontohkan di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Komentar

Loading...