Saran Demokrat ke Presiden Jokowi: Sebaiknya 50 Persen Fokus Kerja Tangani Covid-19

Politisi Demokrat, Syahrial Nasution. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pandemi virus corona (Covid-19) yang belum mereda di Indonesia harus menjadi perhatian serius pemerintah.

Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo beserta jajarannya untuk mencurahkan seluruh pikiran dan tenaganya menangani Covid-19 dan dampak yang ditimbulkankan.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengatakan saat ini rakyat Indonesia membutuhkan kehadiran pemerintah dalam penanganan krisis kesehatan.

“50% fokus kerja rutin presiden sebaiknya diarahkan untuk Covid-19 dan dampaknya. Supaya rakyat bisa merasakan kehadiran langsung seorang pemimpin di tengah kesulitan,” katanya di akun Twitternya, Kamis (10/9/2020).

Dia juga menyindir kinerja menteri sebagai pembantu presiden, yang selama ini justru membuat polemik di masyarakat.

“Bukan menteri-menteri ngawur dan pemecah-belah rakyat yang selalu dibiarkan bermain di atas panggung,” sebutnya.

Tak sampai di situ, Syahrial mengungkapkan saat ini manajemen penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah buruk.

“Akui saja, manajemen pemerintahan terhadap wabah Covid-19 buruk. Pak @jokowi kan jadi presiden lewat proses pemilu. Sedangkan menteri-menteri itu pembantu yang diangkat,” ungkapnya.

Sebagi saran ke Presiden Jokowi, Syahrial meminta menteri yang selama ini berkinerja buruk dan hanya jadi beban diganti saja.

“Supaya tidak jadi beban negara, segeralah copot para biangkerok pemecah belah rakyat. Fokus hadapi corona langsung di bawah komando presiden,” pungkasnya. (msn/fajar)

Komentar

Loading...