Sistem Operasi Terbaru, Android 11 Akhirnya Rilis

Ilustrasi Android 11 (Istimewa)

Selain itu, Anda sekarang juga bisa mengakses semua perangkat cerdas Anda di satu tempat, cukup dengan menekan dan menahan tombol daya (power). Kontrol perangkat yang terhubung seperti smart TV dan smart speakers dengan sekali ketuk tanpa harus membuka beberapa aplikasi.

Desain kontrol media telah diperbarui dan kini jauh lebih memudahkan. Anda pun dapat mengganti perangkat yang memutar media, sehingga Anda bisa memindah musik dari headphone ke speaker tanpa melewatkan satu nada pun.

Android Auto sekarang berfungsi secara nirkabel untuk semua ponsel yang menjalankan Android 11, asalkan Anda memiliki kendaraan yang kompatibel. Dengan demikian, Anda dapat terus menggunakan fitur-fitur terbaik ponsel tanpa ada kabel yang mengganggu saat mengemudi, seperti mengaktifkan petunjuk arah dengan sekali ketuk, meminta ponsel mengirimkan pesan teks melalui perintah suara, memutar media favorit Anda, dan mendapatkan bantuan dari Asisten Google.

Privasi dan data lebih aman

Izin sekali pakai membuat Anda dapat memberikan akses satu kali ke fitur sensor perangkat yang paling sensitif seperti mikrofon, kamera, dan lokasi. Jika di kemudian hari membutuhkan lagi akses ke sensor perangkat, suatu aplikasi harus meminta izin ulang kepada Anda.

Saat sudah lama tidak digunakan, sebaiknya sebuah aplikasi tidak diperbolehkan untuk terus mengakses data. Sekarang, Android akan “mereset otomatis” izin untuk aplikasi yang lama tidak digunakan dan memberi tahu Anda tentang ini. Anda selalu bisa memberikan kembali izin kepada aplikasi tersebut saat ingin menggunakannya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar