Sistem Operasi Terbaru, Android 11 Akhirnya Rilis

Ilustrasi Android 11 (Istimewa)

Dengan modul update sistem tambahan Google Play, akan ada lebih banyak perbaikan keamanan dan privasi yang dapat segera dikirimkan ke ponsel Anda dari Google Play, dengan cara yang sama seperti proses update aplikasi. Begitu perbaikan tersedia, Anda akan mendapatkannya tanpa harus menunggu update OS yang menyeluruh.

Bagi pengguna Android Enterprise, Android 11 membekali perangkat milik perusahaan yang Anda gunakan dengan perlindungan privasi seperti yang biasa tersedia di perangkat pribadi. Departemen TI dapat menggunakan seperangkat alat untuk mengelola perangkat Anda melalui profil kerja, tanpa memantau data atau aktivitas yang Anda lakukan di profil pribadi.

Alat tambahan untuk Pixel

Jika menggunakan Pixel 2 atau yang lebih baru, Anda akan mendapatkan sejumlah alat tambahan untuk mengatur dan mengelola ponsel, seperti saran aplikasi berdasarkan rutinitas sehari-hari Anda, tindakan baru yang memungkinkan Anda memilih teks atau gambar, atau mengambil screenshot atas sebuah aplikasi, dan lain-lain.

Android 11 akan mulai diluncurkan bertahap hari ini untuk model ponsel tertentu dari Pixel, OnePlus, Xiaomi, OPPO, dan realme. Partner-partner lain akan meluncurkan dan mengupgrade perangkat mereka dalam beberapa bulan mendatang. (jpc)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar