Startup Kembangkan Virtual Meeting Berbasis VR dengan Avatar 3D

Ilustrasi Virtual meeting menggunakan solusi teknologi berbasis Virtual Reality. (ist)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Pandemi Covid-19 telah memberikan dorongan akan kebutuhan teknologi di seluruh dunia. Terjebak dalam keadaan pembatasan sosial, orang mulai mencari solusi baru untuk kebutuhan dan kegiatan sehari-hari termasuk bagaimana menggantikan sejumlah pameran atau acara yang mundur atau dibatalkan.

Mengambil kesempatan tersebut, Shinta VR mengembangkan sebuah sistem yang disebut Virtual Meeting System.Penyedia solusi teknologi berbasis Virtual Reality (VR) itu mengklaim sistem ini dapat mempertahankan komunikasi secara real-time, nyata dan lebih efisien dengan menghubungkan banyak pelaku dari seluruh dunia secara virtual.

Virtual Meeting System sendiri adalah platform yang dikembangkan oleh Shinta VR berdasarkan keinginan pelanggan dan dengan tujuan yang beragam.

Sistem ini disebut mampu menyediakan platform untuk mempromosikan produk, pertemuan bisnis digital, seminar daring, pesta sampai kegiatan belajar dan mengajar.

“Kami percaya acara online adalah salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk dan merek untuk perusahaan selama dan setelah pandemi ini. Kita dapat membuat dunia apapun yang ingin ditunjukan dan mengikuti acara dari belahan dunia manapun,” ungkap Akira Sou, CEO Shinta VR belum lama ini di Jakarta.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah tampilan berupa avatar 3D-realistis dalam hitungan detik. Avatar ini dikatakan menjadi hidup layaknya kita berbicara, bergerak, dan berinteraksi dengan yang lain.

Komentar

Loading...