Terpaksa Lahir Sesar, Kepala Bayi Kian Membesar

Ayah kandung Anugrah, Eka Syarif.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Malang nasib Muhammad Anugrah. Bayi malang berusia tujuh bulan ini belum bisa merasakan nikmatnya dunia.

Kepalanya membesar. Tidak seperti bayi pada umumnya. Bayi dari pasangan Eka Syarif dan Febrianty ini mengalami penyakit hydrosefalus.

Penyakit ini dia alami sejak di usia tujuh bulan di dalam kandungan ibu tercintanya itu. Tak ada jalan lain, Anugrah terpaksa dilahirkan secara sesar di usia tujuh bulan itu.

Adanya kelainan itu membuat pihak dokter dan orang tua memutuskan Anugrah lahir pada saat yang tidak sesuai rencana.

Sang ibu kandung, Febrianty, mengatakan, pasca kelahiran anaknya itu, sempat dilakukan operasi untuk mengecilkan ukuran kepala Anugrah yang kian membesar. Namun sia-sia.

“Sudah dioperasi dan ada sih perubahan. Satu bulan kemudian, saya bawa ke RS, katanya ada infeksi di selang,” katanya, Kamis (10/9/2020).

Keluarga ini diketahui tinggal di Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ayahnya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, tak mampu untuk mengobati penyakit anaknya sejak lahir itu.

Sang ibu pun pasrah dengan kondisi keluarganya ini. Apalagi selama masa pandemi Covid-19, di kabupaten penghasil tanaman jagung ini.

“Anakku ini terpaksa lahir secara sesar akibat kelainan di kandungan saya ini. Sudah dioperasi, malah terus membesar. Jadi saya bawa pulang saja,” tambahnya.

Komentar

Loading...