Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Disdik Wacanakan Guru Mengajar Daring di Sekolah


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makasar tengah mewacanakan agar setiap guru bisa mengajar daring di sekolah. Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran.

Kepala Bidang PAUD Dikmas Disdik Makassar, Hikmah Manganni menyebut, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan beberapa kepala sekolah, termasuk membicarakan mengenai persiapan.

“Itukan wacana, tapi kan itu harapannya demikian sehingga ada kontrol dari kepala sekolah dari proses pembelajaran ini (daring) sesuai dengan harapan walaupun kita tidak mengajar sama dengan kurikulum awal tetapi ada perubahan. Tetapi semua diserahkan ke pihak sekolah mana yang terbaik,” ujarnya, Kamis (10/10/2020).

Hikmah menambahkan, sudah ada beberapa sekolah yang telah berkomitmen untuk mewujudkan program tersebut. Apalagi masih ada guru yang kurang paham untuk mengajar secara daring.

“Sudah ada komitmen dari beberapa sekolah, kita sudah diskusi dengan para kepala sekolah, agar kiranya kegiatan daring guru yang mengajar berada di sekolah terutama yang emang kurang memahami kemampuan untuk IT,” ucapnya.

Kendati masih wacana dan belum diwajibkan, dirinya berharap, pihak sekolah lain punya komitmen sama. Sehingga kualitas pembelajaran bisa tidak monotn dan bisa bervariatif.

“Ini kita tidak Wajibkan, tetapi ini sebisa mungkin kedepan seluruh guru yang mengajar berada di sekolah sehingga tetap ada kontrol ada evaluasi seperti apa manfaat atau efektivitas dari kegiatan pembelajaran daring itu,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...