Airlangga Hartanto Serang Anies Baswedan, Anak Buah Prabowo Kamrussamad Bereaksi Keras

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad. Foto : Humas DPR

Seperti diberitakan, Airlangga menyebut penyebab rontoknya IHSG adalah pengumuman Anies soal keputusan menerapkan PSBB ketat.

Menurut Airlangga, pengumuman itu membuat indeks yang baru menunjukkan geliatnya beberapa bulan terakhir sempat bertengger di posisi 5.000 anjlok ke level 4.900.

“Berdasarkan indeks sampai dengan kemarin, karena hari ini indeks masih ada ketidakpastian karena announcement (pengumuman) Gubernur DKI (Anies Baswedan) tadi malam, sehingga indeks (saham) tadi pagi sudah di bawah 5000,” kata Airlangga dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Kamis (10/9).

Seperti diketahui, Anies Baswedan mengatakan kondisi Ibu Kota saat ini lebih darurat dibanding awal munculnya wabah Covid-19 pada Maret 2020 lalu. Karena itu, Anies memutuskan akan memberlakukan kembali PSBB secara ketat mulai Senin 14 September 2020.

“Pesannya jelas saat ini kondisi darurat lebih darurat dari awal wabah dahulu,” tegas Anies didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam konferensi pers yang disiarkan langsung dari Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (9/9) malam.

Anies mengatakan, Presiden Joko Jokowi dua hari lalu dengan tegas menyatakan kepada publik bahwa jangan restart ekonomi sebelum masalah kesehatan terkendali.

“Beliau jelas meletakkan kesehatan sebagai prioritas utama. Maka, dengan melihat kedaruratan ini, tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali untuk menarik rem darurat sesegera mungkin,” kata Anies Baswedan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...