Angka Positif di Bone Tembus 104, Ketua DPRD: Pengadaan Mobil PCR Sudah Harus

Angka Positif Covid-19 di Bone

FAJAR.CO.ID, BONE — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulsel melonjak drastis. Per hari ini Jumat (11/9/2020) tembus 104 kasus.

Dari 104 orang tersebut, 56 orang telah dinyatakan sembuh dan 48 orang masih menjalani isolasi dan perawatan. Lonjakan 48 orang tersebut hanya terjadi dalam kurun waktu 14 hari.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan mengutarakan, masyarakat harus waspada dan berhati-hati terkait lonjakan kasus Covid-19 di Bone. Harus sadar dan patuh akan protokol kesehatan. “Sebab sampai saat ini, belum ada vaksin yang ditemukan untuk mengobati virus ini,” katanya.

Legislator Partai Golkar itu juga meminta Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Bone terus melakukan pelacakan kontak pasien positif dan melakukan swab. Pemda juga harus mengaktifkan kembali posko desa dan kecamatan. Bahkan pengadaan mobil PCR.

“Pengadaan mobil PCR sudah seharusnya dilakukan. Sesuai dengan intruksi presiden dan intruksi Kemendagri dalam peningkatan jumlah pelaksanaan uji sampel melalui penyedia mobile/container laboratorium biosafety level-2 (BSL-2),” tegasnya.

Sekadar diketahui, lonjakan Covid-19 di Bone di dominasi oleh pegawai dan kontak erat dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone. Bahkan Kepala dan Sekretaris DPPKB Bone juga terkonfirmasi positif Covid-19. (agung/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...