Appi-Rahman Didiskreditkan, Tim Hukum Lapor ke Polda Sulsel

Kuasa Hukum Appi-Rahman, Yusuf Gunco

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Tim Hukum pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, menyikapi beredarnya video yang mendiskreditkan pasangan dengan tagline Appi-Rahman itu.

Video yang diklaim sebagai salah satu relawan Appi-Rahman itu menunjukan adanya pidato yang menyinggung soal isu SARA.

Terkait dengan hal tersebut tim hukum Appi-Rahman mengambil langkah hukum dengan membuat laporan ke Polda Sulawesi Selatan.

“Kami dari tim hukum Paslon Wali kota Makassar Bapak Munafri Arifuddin dan Rahman Bando merasa terusik sehingga kami atas nama tim bersama dengan tim hukum telah melaporkan Bapak SD (terduga pelaku) ke Polda Sulsel tadi pagi. Alhamdulillah laporan kami diterima,” terang Ketua tim Hukum Appi-Rahman, Yusuf Gunco, saat jumpa pers, Jumat (11/9/2020).

Laporan yang diterima Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel ini turut dilampirkan pula beberapa bukti yang dimiliki tim hukum Appi-Rahman.

“Laporan secara tertulis dilengkapi dengan bukti rekaman pertama yaitu bukti saat berpidato dan bukti rekaman kedua pada saat dia meminta maaf. Bukti inilah yang kita lampirkan untuk pelaporan Polisi,” sambungnya.

Yugo menambahkan bahwa dasar laporan yang ia masukan ke Polda Sulsel yakni terkait dengan tindakan pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-Undang ITE.

Sehingga selain melaporkan terduga pelaku SD yang melontarkan pidato bernada SARA, tim hukum Appi-Rahman juga berharap pihak Polda Sulsel menyelidiki lebih lanjut pihak-pihak yang menyebarkan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...