Bandara Heboh… Senjata Api Milik Anggota TNI AD Meletus di Antara Penumpang

Foto: Antara

FAJAR.CO.ID — Senjata api (senpi) milik anggota TNI AD, Pelda Junaidi meletus. Area Terminal Domestik Kualanamu International Airport (KNIA), Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), pun mendadak heboh, Kamis (10/9/2020).

Letusan senjata itu terjadi tanpa sengaja saat hendak check in. Plt Branch Communication Legal Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Kualanamu, Fajri Ramdhani, membenarkan tejadinya insiden tersebut.

Menurutnya, letusan yang membuat kaget sejumlah penumpang di area check-in counter terminal terjadi sekitar pukul 10:30 WIB.

“Ya, peristiwa tersebut benar adanya,” tulisnya dalam siaran tertulis kepada media, Kamis malam.

Ia menjelaskan, kronologi peristiwa itu berawal pada saat anggota TNI AD melakukan perjalanan menggunakan pesawat Lion Air tujuan Jakarta dengan penerbangan JT 211.

Ketika itu, pemilik senjata api melakukan pengosongan peluru terjadi letusan tanpa disengaja. “Senpi sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meletus. Tetapi tak ada korban jiwa maupun kerusakan fasilitas Bandara Kuala Namu,” jelasnya.

“Kami mohon kepada Airlines Groundhandling apabila ada protokol atau institusi yang membawa senjata kemudian mengosongkan senjata dengan peluru agar dilarang dan diarahkan ke ruang khusus pengosongan senjata api yang telah kami sediakan,” bebernya.

Fajri mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara kebandarudaraan melakukan upaya penyelesaian dengan kekeluargaan dan sehingga tidak adanya permasalahan di kemudian hari terkait hal tersebut.

Komentar

Loading...