Cantiknya 64 Duta Sehat Appi-Rahman, Ini Tugasnya


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Komitmen terhadap penanggulangan Covid-19 terus dibuktikan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Terbaru, paslon usungan Demokrat, PPP, Perindo dan PSI ini membekali 64 anggota Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19. Uniknya, para duta ini semuanya beranggotakan perempuan. Mayoritas mahasiswi dan model.

Apa tugasnya? “Mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. Bagaimana penanganannya, apa dampaknya dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19,” terang Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, saat pembekalan di Menara Bosowa, Jumat (11/9/2020).

Para Duta Sehat dan Satgas Kesehatan ini, lanjut Erwin, akan mulai mengemban tugas terjun ke masyarakat dalam waktu dekat. Penanganan Covid-19, memang menjadi perhatian serius Appi-Rahman. “Kita pulihkan dulu Kota Makassar dari pandemi Covid-19 ini. Setelah itu baru kita urus ekonominya,” lanjut Ketua Umum HIPMI 2008-2011 ini.

Fadli Noor menambahkan dibentuknya Duta Sehat dan Satgas Kesehatan ini, untuk menyampaikan ke masyarakat tentang apa gagasan Appi-Rahman. Antara lain menganai penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Mereka akan kampanye penggunaan masker, hand sanitizer dan penyuluhan-peyuluhan kesehatan lainnya. Mereka akan bergerak berbasis TPS di 15 kecamatan, 153 kelurahan,” tambah Jubir Appi-Rahman ini.

Salah satu Duta Sehat, Marcella Madao, mengaku bangga bisa bergabung dalam gerakan ini. Menurut dia, apa yang dikerjakan Appi-Rahman sangat pas dengan kondisi kekinian di masyarakat. “Saat ini dunia bersatu melawan Covid-19. Tugas yang akan diemban Duta Sehat ini sangat mulia,” tuturnya.

Komentar

Loading...