Gituan dengan Waria 1 Jam, Dalam Perjalanan Pulang, Bah Merasa Aneh

Enam waria dan satu wanita komplotan pencuri uang teman kencan yang diringkus dipaparkan di Mapolsek Binjai Timur, Kamis (10/9). Tedi/Sumut Pos.

Begitu dibuka, korban kaget melihat kondisi bagasi sepeda motornya rusak. Korban pun makin terkejut ketika melihat isi tas berupa uang tunai sekitar Rp23 juta sudah raib sebesar Rp18 juta.

“Atas kejadian ini, korban merasa dirugikan dan keberatan serta membuat laporan ke Polsek Binjai Timur,” ujar dia.

Polisi yang menerima laporan kemudian menindaklanjutinya. Seluruh penghuni indekos dilakukan interogasi oleh polisi.

Hasilnya, polisi menetapkan tersangka sebanyak tujuh orang dengan rincian enam waria dan seorang wanita.

Siswanto mengatakan, berdasarkan interogasi, tersangka atas nama Dandi alias Ayu membenarkan dan melihat dua waria melancarkan aksi membongkar bagasi korban.

Namun, kedua waria masing-masing Ede dan Puput Kurik belum tertangkap. “Keduanya (Ede dan Puput) yang buka dengan cara paksa jok sepeda motor bagian depan milik korban sehingga pelaku gampang dan leluasa mengambil uang korban sebesar Rp18 juta,” beber dia. Selain Ede dan Puput, juga ada Eka dan Dena yang belum ditangkap polisi.

Eka dan Dena, kata dia, tugasnya menjaga pintu gerbang indekos. Siswanto menambahkan, Ede menyerahkan uang hasil kejahatan sebesar Rp 9 juta kepada Toni Sembiring alias Anggun. Anggun memberikan uang kepada Abel untuk dibagi kepada 11 orang dengan jumlah per orang sebesar Rp 800 ribu.

“Sari yang menerima uang Rp 800 ribu sempat bertanya. Dijawab Anggun uang tamu (korban) tadi,” urai dia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...