Google Hadirkan Android GO dengan Fitur Android 11 ke Ponsel Level Pemula

Ilustrasi tampilan Android GO. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Sejumlah ponsel premium kini mendapatkan upgrade setelah Android 11 memulai debutnya. Tapi bagaimana dengan perangkat yang lebih murah dan spesifikasi lebih rendah?

Google sekarang telah mengonfirmasi bahwa edisi baru Android Go berdasarkan Android 11 sekarang siap untuk perangkat yang lebih murah.

Google juga menguraikan peningkatan yang dilakukan pada versi Android yang dipreteli dari iterasi sebelumnya.

Sebagai permulaan, perubahan akan datang pada penanganan notifikasi dan navigasi. Sistem gerakan berbasis gesekan Google sekarang menjadi standar di OS dan seharusnya mempercepat membuka menu pada perangkat dengan layar yang lebih besar.

Android Go juga akan mengumpulkan percakapan dari sejumlah aplikasi di bagian pemberitahuan khusus di OS, membuatnya lebih mudah untuk menemukan semuanya.

Peningkatan privasi adalah tambahan yang menampilkan manajemen izin yang lebih akut. Seperti pada Android 11, pengguna Android Go sekarang dapat memberikan akses aplikasi ke sensor. Jika aplikasi diberikan akses jangka panjang tetapi tidak digunakan untuk waktu yang lama, izin itu juga akan disetel ulang secara otomatis.

Karena perangkat yang lebih murah terus mendapatkan taruhan performa, Android Go akan berkembang untuk melayani kemampuannya dengan lebih baik. Google mengutip kecepatan peluncuran aplikasi 20% lebih cepat pada Android 11 Go Edition dibandingkan dengan OS berbasis Android 10.

Komentar

Loading...