Huawei Umumkan Debut Harmony OS 2.0 Hadir Tahun Depan

CEO Grup Bisnis Konsumen Huawei ,Richard di Huawei Developer Conference (HDC 2020)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Huawei mengumumkan platform Harmony OS pada konferensi pengembangnya tahun lalu, dan sekarang mengumumkan Harmony OS 2.0.

Huawei mengonfirmasi bahwa versi beta dari Harmony OS 2.0 SDK akan tersedia mulai 10 September 2020 di Smartwatch, TV, dan unit. Perusahaan menambahkan bahwa versi beta dari pengembang akan hadir di smartphone pada Desember 2020.

“Jadi mungkin mulai tahun depan, kita akan melihat smartphone dengan Harmony OS,” kata CEO grup bisnis konsumen Huawei Richard Yu seperti dikutip di Huawei Developer Conference (HDC).

Menyusul publikasi ini, perwakilan perusahaan men-tweet bahwa kita akan melihat ponsel dengan platform baru pada tahun 2021, yang tampaknya menghilangkan semua ketidakpastian.

Huawei juga mengungkapkan peta jalan untuk proyek OpenHarmony-nya, menjadi open-source pada Harmony OS (seolah-olah mirip dengan AOSP).

Huawei mengatakan bahwa mulai hari ini, proyek open source akan mendukung perangkat dengan RAM 128KB hingga 128MB, dan terus dikembangkan untuk perangkat dengan RAM yang lebih banyak pada April 2021 dan Oktober 2021. Selanjutnya, Huawei mengatakan akan dibuka sepenuhnya Harmony OS sebelum Oktober 2021.

Perusahaan asal Cina ini memuji berbagai fitur untuk Harmony OS 2.0, seperti antarmuka pengguna yang adaptif tergantung pada perangkat, peningkatan keamanan, dan “AI audiovisual” untuk pengenalan suara yang lebih cerdas.

Komentar

Loading...