Jelang Kick Off Premier League: Liverpool tak Khawatirkan Chelsea

Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Genderang perang Premier League sudah akan ditabuh Sabtu besok. Meski tanpa pergerakan di bursa transfer, sang juara bertahan, Liverpool percaya diri menyambut musim baru ini.

Liverpool sejauh ini baru menghabiskan 11,75 juta poundsterling untuk mendatangkan bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiacos. The Reds juga dilaporkan tengah menawar Thiago Alcantara, tapi Bayern Munchen belum memberi lampu hijau.

Sebaliknya, klub rival sudah jor-joran di bursa transfer. Chelsea bahkan sudah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling musim panas 2020. Total sudah enam pemain mereka datangkan dan pergerakan Chelsea di bursa transfer hampir dipastikan belum berhenti.

Meski demikian, Manajer Liverpool, Juergen Klopp tetap kalem melihat proyek ambisius rivalnya. Menurutnya, mereka sudah membangun kekuatan dalam beberapa musim terakhir dan sama sekali tidak perlu membeli bintang baru.

“Kami adalah klub yang berbeda. Kami mencapai final Liga Champions dua tahun lalu, kami memenangkannya tahun lalu, dan menjadi juara Liga Premier musim lalu. Kami tidak bisa begitu saja mengubahnya dalam semalam,” jelas Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

Klopp memastikan Liverpool sama sekali tidak mengkhawatirkan pesaing mereka, khususnya Chelsea. Sebab, menurutnya, Chelsea bisa saja mendapat masalah dengan banyaknya bintang baru yang mereka datangkan musim panas ini. 

“Itu bisa menjadi keuntungan, tentu saja, tapi itu berarti mereka juga harus menyesuaikan diri dengan cukup cepat. Anda tidak bisa mendatangkan 11 pemain terbaik di dunia dan hanya berharap seminggu kemudian mereka memainkan sepakbola terbaik yang pernah mereka mainkan,” kata Klopp dikutip dari Team Talk.

Komentar

Loading...