Makassar Jadi Barometer Ekonomi, Rahman Bando: 1.000 UMKM Akan Kami Wujudkan!

Rahman Bando mendampingi Munafri Arifuddin (Appi)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bakal calon wakil walikota Makassar Rahman Bando bertekad menjadikan kota Makassar sebagai barometee ekonomi nasional. Pandemi Covid-19 yang menghantam segala lini utamanya usaha kecil menengah telah menimbulkan jurang ketimpangan ekonomi semakin dalam.

Rahman Bando yang mendampingi Munafri Arifuddin (Appi) dalam kontestasi politik Pilwali Makassar 2020, berjanji jika nantinya terpilih tak akan menggunakan anggaran daerah untuk pencitraan belaka. Namun harus menyentuh kepentingan masyarakat.

Baginya, keterpurukan ekonomi akibat pandemi harus segera dibenahi secepat mungkin. Makassar harus bangkit, demikian ungkapan yang selalu ia dengungkan dalam setiap kesempatan.

Sebagai langkah konkrit, Appi-Rahman akan mendirikan UMKM di setiap RW di kota Makassar. Ia menargetkan dalam pemerintahannya nanti, 1.000 UMKM harus terwujud di Makassar.

“Makassar harus jadi barometer ekonomi. Anggaran tidak akan kami gunakan untuk pencitraan,” cetusnya dalam acara Doa bagi kota dan bangsa bersama hamba-hamba tuhan se Kota Makassar, di Hotel Aryaduta Makassar, Kamis (10/9/2020) malam.

“Oleh karena itu setiap RW akan didirikan UMKM. Target kami 1000 UMKM di makassar,” tekadnya lugas.

Mantan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini menganalogikan satu UMKM yang mempekerjakan 5 orang, maka 50.000 warga Makassar terselamatkan daru pengangguran.

“Satu UMKM saja mempekerjekan misalnya 5 orang, maka 50.000 orang akan terselamatkan dari momok pengangguran,” katanya. (endra/fajar)

Komentar

Loading...