Meski Hanya Enam Kecamatan, IDI Apresiasi Langkah Pemkot Gelar Tes Swab


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Langkah Pemkot Makassar memasifkan tes Swab disambut baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar. Meski hanya di enam kecamatan.

Humas Makassar, dr Wachyudi Muchsin mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemkot saat ini sudah tepat. Mengingat tes Swab memiliki hasilnya lebih akurat jika dibandingkan rapid test.

“Tidak apa asal ada upaya dari pada tidak sama sekali. IDI Makassar memberi apresiasi akan apa yang di lakukan oleh Pemkot Makassar,” ucapnya, Jumat (11/9/2020).

Dibandingkan rapid test, pria yang akrab disapa Dokter Koboi ini mengatakan, jika pemeriksaan swab juga telah memenuhi penerapan 3T. Ialah Testing (Pemeriksaan), Tracking (Pelacakan), dan Treatment (Perawatan). “Perlu testing, tracing, dan treatment,” katanya.

Seharusnya, kata dia, swab test sudah dilakukan sejak dulu, bukan rapid test. Ia Berharap Pemkot bisa melanjutkan di kecamatan lain. Sehingga kasus Covid bisa segera terdeteksi.

“Ini yang benar, harus di massifkan swab,” terang alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu.

Pemkot sendiri telah melakukan tes Swab di kecamatan Rappocini. Selanjutnya akan digelar di Kecamatan Biringkanaya, Panakkukang, Tamalate, Manggala, dan Tamalanrea. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...