Penuhi Kebutuhan Dasar, Nurdin Abdullah Bangun Bertahap Fasilitas Pulau


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah akan melengkapi infrastruktur guna terpenuhinya kebutuhan dasar warga di beberapa pulau di Makassar.

Menurut Nurdin Abdullah, permasalahan bagi warga di semua pulau di Sulsel adalah belum ada fasilitas air bersih, kebutuhan listrik masih menggunakan disel, kekurangan fasilitas pendidikan, dan tidak ada pelabuhan.

Bupati Bantaeng Periode 2008 – 2018 ini menjanjikan akan membangun secara bertahap infrastruktur sehingga ke depan tidak ada perbedaan fasilitas di daratan dan kepulauan.

“Tahun ini juga pemerintah (provinsi) mulai membangun jaringan listrik bawah laut ke Pulau Laelae. Nanti akan nyambung ke Pulau Samalona, terus ke Barang Caddi, Barang Lompo, dan pulau-pulau sekitarnya,” jelas Nurdin Abdullah di hadapan jamaah masjid Nurul Mustaqim, Pulau Barang Lompo Jumat 11 September 2020.

Nurdin Abdullah berkunjung ke Pulau Samalona dan Barang Lompo didampingi Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, dan Kepala Dinas Perhuhungan Sulsel Dr Muhammad Arafah dan rombongan.

Rombongan gubernur dan pj walikota salat jumat bersama warga Pulau Barang Lompo, Kecamatan Sangkarang, Makassar, di Masjid Nurul Mustaqim, Jumat 11 September 2020. Sebelum ke Pulau Barang Lompo, Nurdin Abdullah meninjau pembangunan masjid di Pulau Samalona.

Menurut Nurdin Abdullah, kalau sudah ada jaringan listrik yang menjamin ketersediaan daya selama 24 jam, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

Komentar

Loading...