Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung Masih Misteri

CEK TKP: Petugas gabungan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System dan Puslabfor Polri melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung di Jakarta, Senin (25/8) lalu (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Proses penyelidikan kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI masih belum membuahkan hasil. Sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, sudah ada 128 saksi yang dimintai keterangan ihwal peristiwa tersebut. “Itu ada saksi dari cleaning service, office boy tentu juga ada dari karyawan kejaksaan atau pegawai kejaksaan,” ungkap Argo kepada wartawan, Jumat (11/9).

Menurut Argo, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh petugas sudah selesai dilakukan. Semua sampel kebakaran juga telah dibawa ke Laboratorium Forensik Polri untuk proses penyelidikan.

“Tim yang diketuai Kabareskrim dibantu dengan Polda Metro Jaya, jadi bahwa sampai saat ini kita telah selesai melakukan olah TKP dan kita sementara ini sudah selesai juga untuk pengambilan sampel barang bukti,” jelasnya.

Argo juga tidak bisa memastikan kapan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik akan didapat. “Ya kita tidak bisa untuk memaksa labfor, labfor ada kita lihat tersendiri kapan nanti dia akan selesai,” pungkasnya. (eds)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...