Pj Wali Kota Makassar: Kunci Penanganan Covid Adalah Kesadaran Kita Masing-masing


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan penyebaran covid 19. Dari memperketat perbatasan Kota hingga razia tempat kerumunan pun dilakukan.

Meski begitu, virus covid 19 masih saja merebak. Bahkan terjadi peningkatan angka reproduksi (Rt) beberapa hari belakangan.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menilai, dalam menekan laju penyebaran covid pemerintah sendiri saja tidak bisa. Perlu dukungan dari masyarakat.

“Pemerintah sendiri nda bisa (mengatasi covid). Warga sendiri nda bisa. Semua elemen masyarakat. Kalau ada elemen masyarakat yang tidak sungguh-sungguh mendukung pengendalian covid, maka pasti pengendalian covid kita gagal,” ungkapnya, Jumat (11/9/2020).

Menurut Rudy, kunci utama dalam menekan penyebaran wabah Covid adalah tingkat kesadaran masyarakat. Jika masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan, maka kasus Covid akan bisa diatasi.

“Kita sudah melaksanakan sekarang. Kunci dari menekan adalah kesadaran kita masing-masing,” ungkap Rudy.

Saat ini, Pemkot Makassar menggelar tes memasifkan tes swab di enam kecamatan zona merah penyebaran covid 19. Masing masing, Rappocini, Biringkanaya, Panakkukang, Tamalate, Manggala, dan Tamalanrea. (ikbal/fajar)

loading...

Komentar

Loading...