PSG Langsung Keok di Laga Perdana Liga Prancis, Tuchel: Ini bukan Akhir Musim

Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LENS—Juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris saint Germain (PSG) langsung keok di laga perdana di kandang Lens. Dalam laga di Stade Bollaert-Delelis, raksasa Liga Prancis itu takluk 0-1 lewat gol Ignatius Ganago di menit ke-57.

Meski begitu, Pelatih PSG, Thomas Tuchel sama sekali tidak khawatir. Menurutnya, mereka memang belum sepenuhnya siap untuk pertandingan ini lantaran sejumlah pilar belum bisa dimainkan. Termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

“Kami harus menerima kekalahan ini. Ini bukan akhir musim, tetapi hanya permulaan. Kami memiliki empat pertandingan untuk dimainkan dalam 10 hari,” kata Tuchel setelah pertandingan seperti dikutip dari situs resmi PSG.

Tuchel menegaskan, ia melihat babak pertama yang bagus dengan banyak penguasaan bola di wilayah lawan. Mereka juga berusaha untuk merebut kembali bola dan mengontrol permainan dengan ritme yang bagus.

“Sikap yang baik dan struktur yang baik. Itu bagus babak pertama, tetapi jelas bahwa kami juga kekurangan peluang. Tampaknya tidak mungkin bagi kami untuk menciptakan peluang dan itu terjadi lagi di babak kedua,” jelasnya.

“Kami melakukan kesalahan krusial. Saya harus mengakui kami kekurangan ritme setelah gol, dan ada banyak kelelahan setelah 75 menit. Sulit untuk memberi lebih banyak,” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Dijelaskan Tuchel, beberapa pemain terpaksa absen karena mereka hanya akan memiliki satu sesi latihan sebelum pertandingan. “Jadi, apa yang bisa kita harapkan dari para pemain itu? Ya, kami dapat memberi mereka waktu di lapangan, karena mereka membutuhkannya untuk kebugaran pertandingan dan untuk memulihkan diri,” ujarnya.

Komentar

Loading...