Rizal Ramli Bilang Sempat Angkat Topi, Rocky Gerung: Tidak Ada yang Peduli Presiden

Jumat, 11 September 2020 14:20

Ekonom Rizal Ramli dan Akademisi Rocky Gerung

“Anies ambil langkah tepat. Tapi Airlangga dan lain-lain hantam Anies. Jadi bertanya Jokowi itu Presiden bukan? Kok menteri-menterinya bisa menggergaji arahannya?” ucap Rizal Ramli.

Begitu pula Rocky Gerung. Pakar filsafat Universitas Indonesia (UI) ini juga menilai bahwa arahan Jokowi tidak dipedulikan oleh bawahannya.

“Kemarin kita mendengar Presiden mengatakan, oke kita akan fokus kepada (penanganan) covid-19, kepada kesehatan, karena itu urusan ekonomi jangan sampai berantakan. Sekarang dua jam yang lalu, menurut Menteri Dalam Negeri, pilkada harus dilakukan itu untuk mengaktifkan ekonomi.” ujar Rocky Gerung dikutip akun YouTubenya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan Pilkada 2020 menggerakkan ekonomi dan menekan penularan COVID-19.

Menurut Tito Karnavian, penanganan dan manajemen COVID-19 seperti dampak ekonomi dan sosial harus dijadikan tema dalam kampanye. Tema tersebut dimasukkan dalam sarana debat kandidat.

Rocky Gerung menilai, Tito Karnavian seolah tidak mendengar arahan Presiden. “Jadi tidak terlihat bahwa ada konsistensi. Berarti tidak ada yang peduli dengan keterangan presiden.” ucap Rocky Gerung. (fin)

Bagikan berita ini:
2
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar