Tali Kasih Tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel, Bantu Anak ‘W’ dengan Penyakit Kronis

Tim Forensik Dokpol Polda Sulsel Bantu Anak 'W' dengan Penyakit Kronis

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Manusia adalah makhluk sosial yang memiliki keterkaitan satu dengan yang lainnya. Atas dasar itulah Tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel melakukan giat Anjangsana Tali Kasih pada seorang anak dengan penyakit kronis yang saat ini sedang menjalani perawatan di Sebuah Ruang Rerawatan RSUD Labuang Baji Makassar.

Diketahui anak dengan inisial “W” ini mengalami penyakit yang membuat berat badannya tidak dapat berkembang dengan baik layaknya anak sebayanya.

Diusianya yang beranjak enam tahun, berat adik W hanya sekitar 8 Kg saja. Jauh di bawah berat badan anak normal.

Dengan niat untuk membantu dan meringankan sedikit beban Adik W, Tim Forensik Dokpol pada Kamis (10/9/2020), menyambangi Adik W dengan membawakan sejumlah kebutuhan pokok, susu, kebutuhan asupan nutrisi tambahan yang nantinya diharapkan mampu mempercepat proses pemulihan kondisi Adik W.

“Jadi pada kesempatan kali ini, kami dari Tim Forensik Dokpol Boddokkes Polda Sulsel melakukan anjangsana berupa tali kasih kepada adik W yang saat ini sedang menjalani perwatan. Kami melakukan ini sebagai bentuk aplikasi dari tugas polri yakni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar dr. Denny Mathius, Sp.F yang merupakan dokter Forensik Mitra Biddokkes Polda Sulsel.

Adik W menjalani perawatan di RSUD Labuang Baji Makassar sejak seminggu yang lalu. Direktur RSUD Labuang Baji Makassar dr. Andi Mappatoba juga telah membantu dalam memfasilitasi pelayanan kesehatan termasuk di dalamnya konsul ke bagian gizi anak mengingat kondisi adik W yang cenderung mengarah ke gizi buruk.

Komentar

Loading...