Tim Desain Apple Kembangkan Masker Wajah Khusus untuk Karyawan

Pekerja mengenakan masker appel di sebuah toko di Singapura. (instagram.com/deirdre.at.apple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Apple Inc. telah mengembangkan masker yang mulai didistribusikan perusahaan kepada karyawan perusahaan dan ritel untuk membatasi penyebaran Covid-19.

Apple Face Mask adalah yang pertama dibuat sendiri oleh raksasa teknologi Cupertino, California untuk stafnya. Yang lainnya, yang disebut ClearMask, bersumber dari tempat lain.

Apple sebelumnya membuat pelindung wajah yang berbeda untuk pekerja medis dan mendistribusikan jutaan masker lainnya ke seluruh sektor perawatan kesehatan.

Apple memberi tahu stafnya bahwa Masker Wajah dikembangkan oleh tim Desain Industri dan Teknik, kelompok yang sama yang bekerja pada perangkat seperti iPhone dan iPad.

Masker tersebut terdiri dari tiga lapisan untuk menyaring partikel yang masuk dan keluar. Masker dapat dicuci dan digunakan kembali sebanyak lima kali.

Dalam gaya khas Apple, masker terlihat unik dengan penutup besar di bagian atas dan bawah untuk hidung dan dagu pemakainya. Ini juga memiliki string yang dapat disesuaikan agar pas di sekitar telinga.

Dikutip dari Bloomberg, Apple mengonfirmasi berita tersebut, mengatakan telah melakukan penelitian dan pengujian yang cermat untuk menemukan bahan yang tepat untuk menyaring udara dengan benar tanpa mengganggu pasokan alat pelindung diri medis. Apple akan mulai mengirimkan Apple Face Mask kepada staf selama dua minggu ke depan.

Model lainnya, ClearMask, adalah masker bedah pertama yang disetujui FDA yang benar-benar transparan. Masker ini menunjukkan wajah penuh sehingga orang-orang yang tuli atau tuli dapat lebih memahami apa yang dikatakan pemakainya.

Komentar

Loading...