Tiru SBY, Syahrial Nasution: Presiden Jokowi Harus Ambil Alih Komando Penanganan Covid-19

Politisi Demokrat, Syahrial Nasution. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Demokrat berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung mengambil alih kendali penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Terutama di ibukota negara, DKI Jakarta. Demikian disampaikan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution melalui akun Twitternya, Jumat (11/9/2020).

“Presiden Jokowi saatnya ambilalih komando penanganan Covid-19. Hal ini dilakukan Presiden @SBYudhoyono saat tsunami Aceh, Merapi Yogya, Gempa Padang, dll,” katanya.

Langkah ini perlu dilakukan kata Syahrial, sebab saat ini sudah ada 59 negara yang melarang warga negaranya untuk tidak berkunjung ke Indonsia.

“Penting untuk kredibilitas Indonesia di mata dunia. Terlebih, meredam balas pantun antara pusat dan daerah seperti dialami@aniesbaswedan,” jelasnya.

Di cuitan lainnya, Syahrial juga meminta para pembantu presiden untuk kompak dalam penanganan covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya.

“Coba Anda bacakan hal yang sama terhadap pemerintah pusat. Sesama menteri bisa saling koreksi. Bahkan pernah terjadi menteri mengoreksi presiden,” kata Syahrial.

Tak sampai di situ, anak buah AHY itu menyebutkan saat ini manajemen penanganan Covid-19 di Indonesia sudah amburadul. Sejak adanya kasus positif di bulan Maret, angka penularang semakin naik setiap harinya.

“Bisa jadi Anies egois, hanya memikirkan Jakarta. Tapi ada yang lebih egois, membiarkan 59 negara mengucilkan karena manajemen buruk mengatasi Covid-19,” tutupnya. (msn/fajar)

Komentar

Loading...