Unik… MUI Minta “Fatwa” ke Letjen Doni Monardo

Jumat, 11 September 2020 23:00

Kepala BNPB, Doni Monardo

FAJAR.CO.ID — Ini unik. Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang biasanya mengeluarkan fatwa terkait persoalan-persoalan hukum agama, kali ini justru meminta “fatwa” kepada Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo.

Peristiwa itu terjadi pagi ini (11/9/2020) dalam sebuah “audiensi virtual”. Dari unsur MUI tampak Sekjen MUI, Dr Anwar Abbas . Dosen UIN Syarif Hidayatullah yang juga penulis buku “Bung Hatta dan Ekonom Islam”. Di mana, pada periode sebelumnya Anwar menjabat salah satu Ketua MUI.

Ia tampak memimpin jajarannya dalam teleconference bersama Doni Monardo. Suasana menjadi lebih cair, sebab, Anwar Abbas dan Doni Monardo sama-sama orang Minang.

Bergabung juga jajaran MUI dalam teleconference ini: Masduki Baidlowi (Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi), Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA (Wakil Sekjen MUI), Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M.Si (Wakil Sekjen MUI), Dr. Sodikun, M.Si (Ketua Komisi Seni dan Budaya MUI), KH. Cholil Nafis, Ph.D (Sekretaris Satgas MUI), dan lain-lain. Di jajaran BNPB hadir Deputy 2 Liliek Kurniawan.

Bagikan berita ini:
9
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar