Unik… MUI Minta “Fatwa” ke Letjen Doni Monardo

Jumat, 11 September 2020 23:00

Kepala BNPB, Doni Monardo

Dalam kesempatan itu, Amirsyah Tambunan, Wakil Sekjen MUI juga menggarisbawahi bahwa Covid-19 sungguh merupakan ancaman terhadap kesehatan manusia di dunia, termasuk Indonesia. Namun di sisi lain kita harus dapat menyesuaikan hidup mau-tak-mau, suka-tidak-suka harus dihadapi dengan adaptasi kebiasaan baru.

Amirsyah setuju apa yang digagas Doni Monardo, bahwa Munas X MUI harus bisa menjadi contoh bagi lembaga atau ormas lain. Berkat bantuan Satgas Covid-19 pula, semua peserta sudah dilakukan swab PCR di daerah masing-masing, dan hasilnya sudah diperoleh panitia sehari sebelum peserta berangkat ke Jakarta. “Setelah di-swab dan negatif, barulah mereka bisa mengikuti Munas,” tambahnya.

Ketika peserta tiba di Hotel Sultan, panitia sudah mengatur agar satu peserta menempati satu kamar. Ruang makan para tamu peserta Munas X MUI akan dilayani oleh petugas hotel dengan protap protokol kesehatan yang tertib dan ketat.

Ihwal tata cara pemilihan ketua dalam Munas juga dirancang menggunakan sistem formatur. Tatib Munas juga akan mengesahkan pelaksanaan rangkaian acara dalam durasi yang lebih singkat, yakni menjadi satu hari satu malam. “Agar efektif dan efisien,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
9
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar