Video Viral Salah Satu Paslon Gunakan Isu SARA, Tokoh Muda Tionghoa Sampaikan Ini

Erfan Sutono

FAJAR.CO.ID — Tokoh Muda Tionghoa menyayangkan perbedaan Suku, Agama, dan Ras (SARA) masih digunakan oleh Tim Sukses salah satu Paslon wali kota dan wakil wali kota.

Tokoh muda Khonghucu, Erfan Sutono, dalam rilisnya menyampaikan kekecewaannya usai menyaksikan video yang beredar di Whatsapp Group.

“Tidak sepantasnya seorang tokoh masyarakat apalagi beliau yang disinyalir ketua LPM di Kecamatan Tamalanrea menyampaikan pendapatnya di depan masyarakat seperti itu,” katanya.

Menurut Erfan, apa yang disampaikan itu telah merusak rasa persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa terutama sebagai warga Kota Makassar.

“Kami mengecam kalau masih ada tim sukses, relawan, ataupun Paslon wali kota- wakil wali kota yang masih menggunakan isu-isu SARA agar mendapatkan simpatik dari masyarakat. Lebih baik bertarung ide dan gagasan untuk bagaimana membuat Kota Makssar semakin maju ketimbang harus menjelekkan Suku atau Agama tertentu untuk mendapatkan simpati dari Masyarakat,” urai Erfan.

Menurut Erfan, masyarakat sangat pluralis di Makassar. Jangan sampai itu dirusak hanya untuk kepentingan kelompok ataupun hanya untuk kepentingan mendapatkan suara.

“Kami mengapresiasi pihak kepolisian dan Bawaslu apabila ingin menindaklanjuti hal ini karena ujaran kebencian/hate speech tersebut tentu sangat mencederai perasaan kami sebagai warga Kota Makassar yang bersuku Tionghoa,” ujarnya.

Dia mengajak agar semua warga bersama-sama menjaga Kota Makassar agar pemilihan wali kota – wakil walikota 2020 berjalan dengan aman, damai, dan sejuk.

Komentar

Loading...