Wujudkan Makassar Bangkit, Appi-Rahman Bertekad Hapus Iuran Selain Pajak

Appi-Rahman Bertekad Hapus Iuran Selain Pajak

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando menggelar acara Doa bagi kota dan bangsa bersama hamba-hamba tuhan se Kota Makassar, di Hotel Aryaduta Makassar, Kamis (10/9/2020) malam.

Di hadapan kelompok Nasrani, Appi sapaan Munafri bertekad akan membangkitkan ekonomi warga Kota Makassar terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Karena pandemi, terjadi PHK dimana-mana, begitu juga dengan proses belajar mengajar dilakukan dari rumah. Biayanya lebih besar. Ilustrasinya begini penghasilan warga harus lebih banyak dari pengeluaran, kalau terbalik, bisa berbahaya. Bisa timbul potensi kriminal,” ujar Appi.

Langkah konkret yang akan dilakukannya jika nantinya diamanahkan menjadi pemimpin Kota Makassar, Appi dan Rahman Bando akan memberi berupa insentif di berbagai lini masyarakat.

Bos PSM itu juga akan merevisi pajak retribusi dan pembayaran PBB. Jika perlu ia juga akan menghapus PBB untuk warga tertentu dengan taraf ekonomi menengah ke bawah.

“Begitu pun dengan pajak rumah makan, harus dipotong pajaknya. Pajak parkir diturunkan, biaya rutin harus dipangkas demi meningkatkan daya beli masyarakat.

Tak cukup sampai disitu, guna membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan, iuran rutin yang setiap bulannya harus dikeluarkan warga juga akan ditangguhkan. Salah satunya iuran sampah.

“Kami akan bebaskan iuran sampah, biarkan pemerintah yang berpikir bagaimana bayaran itu gratis tapi sampahnya diangkut. Ketua RT, sekretaris hingga bendahara juga akan ditingkatkan kesejahteraannya,” tekadnya.

Komentar

Loading...