6 Fraksi DPRD Makassar Tolak Revisi Perda Minol, Gerindra Anggap Dagelan

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar Eric Horas

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar Eric Horas angkat suara perihal penolakan enam fraksi terkait rancangan peraturan daerah tentang pengawasan dan pengendalian, pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol (Minol) tidak dilanjutkan dalam rapat paripurna yang digelar, Jumat (11/9/2020) siang.

Eric yang juga sebagai Ketua Bapemperda DPRD Makassar menegaskan badan yang dipimpinnya bersama seluruh fraksi tidak pernah mengambil keputusan sepihak. Ranperda Minol ini justru dibahas atas usulan seluruh fraksi yang ada di DPRD Makassar.

“Seolah-olah fraksi lain tidak mendukung. Kenapa baru mau diributkan pada saat paripurna. Bahwa ada komitmen bersama Perda ini bisa dilanjutkan asal tidak melemahkan Perda nomor 4 tahun 2014, makanya disepakati bersama pada saat itu,” terang Eric melalui pesan WhatsApp, Jumat (11/9/2020) malam.

Ketua DPC Gerindra Makassar ini menganggap situasi yang terjadi di sidang paripurna sedikit lucu karena lain dibicarakan di rapat Banperda, dan yang dibicarakan di Paripurna.

Hingga pada keputusan akhirnya, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengetuk palunya dan memutuskan pembahasan revisi Perda Minol resmi dihentikan.

Sebelumnya dalam sidang paripurna, enam fraksi menolak Ranperda ini untuk dilanjutkan. Yaitu PAN, PPP, PKS, Nasdem, dan Nurani Indonesia Bangkit.

Sedangkan dua fraksi lainnya setuju untuk dilanjutkan untuk dibahas. Yakni Fraksi Demokrat dan Gerindra. Adapun fraksi PDIP abstain

Komentar

Loading...